Menunggu Jokowi Mencalonkan Diri Jadi Presiden

Pemberitaan di media cetak, internet, maupun televisi mengenai Jokowi memang bervariasi, terkadang menyudutkan, terkadang mendukung, terkadang seperti pencitraan diri. Semua itu adalah hukum alam (baca: politik) yang tidak bisa dihindari oleh pejabat di negara ini. Mengenai pemberitaan Jokowi, saya rasa masyarakat lebih menautkan Jokowi dengan sosok yang aktif, berjiwa sosial tinggi, ideal dan mengayomi. Semua mendukung Jokowi, dan merasa perlu sesuatu yang lebih untuk Jokowi.

Jokowi

Jokowi

Saya sering mendapati berita-berita yang menyudutkan, bahkan mencemooh jokowi. Akan tetapi, bukan konten berita yang saya baca, tapi komentar dari warga. Dan apa tanggapan warga terhadap berita menyudutkan tersebut ?? Semua tetap positif, semua tetap mendukung. Itulah hebatnya tokoh yang selalu mengayomi masyarakat, maka akan diayomi pula ketika ada hal-hal negatif yang terjadi

Jakarta memang kota besar, jika dibanding Solo. Meski semua hal yang dilakukan Jokowi untuk meminimalisir banjir, macet, kerusuhan dan lain sebagainya adalah hal yang mustahil. Tapi masyarakat tetap ON, mendukung beliau. Saya berandai-andai jika Pak Jokowi ini menyalonkan diri menjadi Presiden, entah di pemilu 2014, atau mungkin 2019 (kemungkinan). Saya rasa inilah sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Seandainya saja, Jokowi mencalonkan diri di putaran pemilu 2014, saya rasa itu bukan momentum baik. Pertama, karena memang Jokowi masih banyak PR dengan Ibu Kota. Kedua, biarlah calon-calon yang lebih senior menempati Posisi 1 RI. Kita hanya bisa menunggu kiprah Jokowi yang lebih untuk masyarakat Jakarta, selain menunggu Jokowi juga mencalonkan diri menjadi presiden RI yang entah ke berapa nanti. Semoga Jokowi tetap konsisten, tetap pada jalan lurus, dan juga tetap mengayomi masyarakat kecil.

 

 
Muhammad K Huda

Muhammad K Huda

A non exhausted blogger person within fullstack engineer (spicy food), open source religion, self-taught driver and maybe you know or don't like it. Simply says, Hello from Me!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chaptcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.