Survey Kepuasan Pelanggan, Nokia Berhasil Mengalahkan Samsung

Meski sempat terseok-seok karena penjualan produk dikalahkan Apple dan Samsung. Nokia akhirnys berhasil mengalahkan Apple dan Samsung, dalam survey yang telah dilakukan oleh Polling Online. Kesuksesan Nokia ini dihitung berdasarkan survey terhadap 142.000 pengguna gadget smartphone untuk masalah Kepuasan Pelanggan.

Nokia Lumia 920

Nokia Lumia

Dalam kuartal pertama tahun 2013, dari seluruh mobile phone yang terjual, Windows Phone telah mengantongi 6% dari semua penjualan. Hal ini merupakan indikasi bahwa Windows Phone juga akan menjadi saingan berat Android dan iOS. Bahkan di negara Argentina, Windows Phone merupakan sistem operasi dengan pangsa pasar paling tinggi dan lebih baik dibandingkan Android maupun iOS. Perlu kita ketahui bahwa Argentina merupakan negara dengan penetrasi penggunaan smartphone sebesar 147% dan mengalami peningkatan konstan sebesar 3%.

Survey yang dilakukan tersebut merupakan survey tentang kepuasan pelanggan terhadap beberapa merek smartphone. Beberapa vendor yang diadu antara lain adalah Apple, Nokia, Samsung, Blackberry dan Motorola. Verizon, sebagai operator terbesar di Amerika menyebutkan bahwa 80% pengguna Nokia puas terhadap handset yang mereka pakai. Selain merek smartphone, survey tersebut juga melibatkan beberapa operator terkemuka seperti AT&T, Sprint, Verizon dan T-Mobile.

Suvey Kepuasan Pelanggan Mobile 2013

Hasil Suver

Hasil survey ini merupakan pertanda baik bagi Windows Phone dan juga penggunanya. Meskipun peningkatan penggunaan Windows Phone masih stagnan, tapi hal ini adalah satu sinyal positif bagi Nokia maupun Windows Phone.

 
Muhammad K Huda

Muhammad K Huda

A non exhausted blogger person within fullstack engineer (spicy food), open source religion, self-taught driver and maybe you know or don't like it. Simply says, Hello from Me!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chaptcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.