Langkah Awal di Dini Hari (WordPress)

Di tengah heningnya malam, saya mencoba kembali membuka Control Panel website ini. Sebelumnya memang tidak ada yang istimewa dari website ini karena memang belum terisi konten. Saya memikirkan dengan secepat kilat untuk dapat menemukan isi yang tepat untuk website pribadi ini.

Tepat jam 2 pagi, dengan bantuan Fantastico deLuxe, saya berhasil memasang ruh baru untuk web ini. Dengan engine dari WordPress yang merupakan engine CMS (Content Management System) yang paling mempunyai cita rasa bagi saya.

WordPress,

Bagi sebagian blogger, WordPress adalah rumah yang cocok bagi mereka untuk mencoretkan berbagai unek-unek di “dinding” online mereka. Dan bagi saya sendiri, termasuk blogger yang sangat menyukai WordPress. Mudah, Elegan, dan Simpel adalah ungkapan yang cocok dari saya untuk CMS yang diciptakan oleh Matt Mullenweg ini.

Sedikit coretan, pada waktu pertama kali saya menggunakan engine WordPress, saya merasa memang ada yang kurang darinya. Mungkin 2-3 Tahun yang lalu, WordPress tidaklah sesempurna seperti saat ini. Dahulu (menurut saya), WordPress memang tidak cocok untuk koneksi dengan internet speed pas-pasan. Untuk membuka halaman admin butuh waktu yang cukup lama dan mungkin akan membosankan bagi sebagian orang.

Namun detik ini, WordPress semakin sempurna. Bukan hanya sempurna, namun juga cantik karena “baju-baju” baru dan beberapa tambahan fitur yang membuat lebih elegan dipakai blogger. WordPress juga merupakan engine yang paling banyak dipakai blogger untuk “memasarkan” tulisan mereka.

Inti sari,

Memang beginilah teknologi, perkembangannya akan semakin menarik bagi pemakainya. Meskipun dahulu penuh kekurangan, namun suatu saat kekurangan akan menjadi pelajaran untuk menciptakan teknologi yang lebih baik. Teknologi yang bermanfaat bagi umat manusia. Teknologi untuk menulis.

Let’s Write !! Mkhuda !!

(Sembari berharap)

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *