Teknologi Tidak Menarik, Kita Tertinggal Jauh

Jika mengacu pada Teknologi, Indonesia memang bukan negara yang familier dengan hal ini. Memang demikian adanya, teknologi memang dipakai oleh rakyat tapi hanya sebagian kecil yang benar-benar memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Topik teknologi di negara Indonesia bukanlah topik yang WAH menurut saya. Masih kalah jauh dengan hiburan, artis, politik dan korupsi. Kita masih kalah jauh dengan negara lain untuk topik yang satu ini.

Sesuatu Yang Tertinggal

Sesuatu Yang Tertinggal

Jangan lihat gambar di atas, kita kembali saja ke topik utama.

Jujur saja kita tertinggal dengan India, apalagi Korea, apa lagi Jepang. Mengejar mereka ? Tak kan mungkin menurut saya. Mereka adalah negara yang rakyatnya benar-benar “membudidayakan” teknologi dengan semaksimal mungkin. Pemerintah membuka jalan untuk rakyat, dan rakyat menyongsong pemerintah untuk kemajuan negara mereka.

Infrastruktur internet, mahalnya bandwith, dan kurang jelasnya sistem-sistem di dalamnya. Itulah beberapa hal krusial yang masih menaungi negara kita. Kita masih terjebak di dalam dimensi kekacauan yang masif (sangat besar). Meskipun, jika ditilik dari perkembangan dan potensi yang ada, Indonesia tetaplah negara yang mengalami kemajuan pesat. G20 adalah prestasi pemerintah, prestasi ekonomi bangsa Indonesia.

Barang kali, jika kita mengaca ke wilayah Eropa dan Amerika. Yang merupakan kiblat dari teknologi masa kini, kiblat dari ilmu pengetahuan dan teknologi “sekarang ini. Mereka mempunyai pemikir-pemikir yang tangguh, mereka mempunyai jiwa-jiwa yang kreatif dan dinamis, mereka mempunyai intensitas tinggi dan kualitas yang membentuk pengetahuan. Sulit sekali kita menyaingi mereka, bahkan saya katakan lagi “Ini tidak mungkin” Jika kita masih seperti ini.

Lantas, apa yang akan kita lakukan untuk negara ini?? Ayo, teman-teman !! Jangan alay gitu !

[Just my opinion]

 
Muhammad K Huda

Muhammad K Huda

A non exhausted blogger person within fullstack engineer (spicy food), open source religion, self-taught driver and maybe you know or don't like it. Simply says, Hello from Me!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chaptcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.