Tips Hindari Galau

Kata “Galau” bagi anak muda saat ini memang sudah sangat beken. Ada yang mengartikan Galau itu adalah kombinasi dari rasa gelisah, resah, pusing, stress, dan lain sebagainya. Ada juga yang mengartikan Galau adalah Anugrah. Lain lagi yang lebih scientist dan agamis, Galau mempunyai maksud God Always Listening And Understanding. Dan Galau merupakan topik yang krusial jika saya bahas di tulisan ini. 😀

Bagi penikmat Galau, maksud saya penderita penyakit Galau. Entah itu yang sudah kronis maupun masih tahap stadium awal. Galau adalah sebuah pembelajaran hidup yang murni datang dari alam. Galau bisa berefek positif dan negatif. Positif apabila kita bisa mengambil pelajaran dan negatif apabila kita terseret ke dalam samudra kegalauan itu sendiri, sehingga merugikan penderita Galau.

Menurut beberapa pengamat Kegalauan (saya sendiri juga termasuk), lebih-lebih para mantan penderita Galau. Ada beberapa tips sederhana untuk menghindari dan mengobati rasa Galau yang berlebih. Mungkin Anda habis diputus Sang Kekasih, Uang kiriman dari Ortu belum datang-datang juga, Nilai ujian jeblok, atau penyebab lain. Coba ikuti tips Sehat Ala Cheff Galauers berikut ini:

  • Tenangkan diri

Tenang adalah inti dari obat Galau. Ketenangan memang mahal harganya, karena hati dan fikiran yang tenang akan mendatangkan energi positif dari diri kita. Memang sulit untuk mengoptimalkan sisi tenang dalam diri kita, namun Anda perlu mencoba dengan berbagai cara. Entah itu dengan berdzikir, meditasi, jalan-jalan, pergi ke pantai, mendengarkan alunan musik romantis #eh dan lain sebagainya. Silahkan dicoba dahulu, Jika masih tetap galau, lanjut step ke dua

  • Hirup nafas dalam-dalam dan keluarkan pelan-pelan

Entahlah ! Tapi tips ini ternyata manjur untuk sebagian pengidap penyakit Galau. Setelah kita menghirup nafas dan mengeluarkan pelan-pelan, lalu pikirkanlah hal-hal yang positif tentang sesuatu yang kita galaukan tersebut. Lebih bagus lagi, jika Anda mengkombinasikan dengan tips yang pertama.

  • Positif Thinking

Dari kedua tips di atas, sebenarnya kita bisa menarik kesimpulan, agar kita selalu berfikir positif akan suatu hal yang menimpa diri kita.

  • Sport

Berolah raga mungkin akan menjadi alternatif yang menarik, jika pikiran sedang suntuk dan hati sedang suram.

Semoga bermanfaat ! 😀

 
Muhammad K Huda

Muhammad K Huda

A non exhausted blogger person within fullstack engineer (spicy food), open source religion, self-taught driver and maybe you know or don't like it. Simply says, Hello from Me!

 

2 thoughts on “Tips Hindari Galau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chaptcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.