Update Terbaru Sang Penemu dan Ilmuwan Islam

Selama kurang lebih dua bulan saya tidak melakukan update berkala aplikasi Sang Penemu dan Ilmuwan Islam, akhirnya Sabtu tadi saya sempatkan untuk upload versi terbaru Sang Penemu dan Ilmuwan Islam. Meski tidak ada sesuatu yang menonjol dalam update ini, tapi saya rasa ada beberapa hal yang memang harus saya perbaiki dari versi sebelumnya.

Startup Galau IconSang Penemu

Saya mulai dari Sang Penemu. Meski aplikasi ini dasarnya terbilang cukup sederhana, tapi pada versi 2.0 ke atas saya mencoba menyematkan fitur konten online yang setiap seminggu sekali saya tambah informasinya.

Sang Penemu Android

Sang Penemu – Home

Get it on Google Play

Pada 3 bulan terakhir, meski peningkatan pengguna Android yang mendownload aplikasi ini tidak terlalu signifikan. Tapi saya akan tetap melakukan update berkala aplikasi ini hingga maksimal. Ada satu hal yang saya lupakan ketika merilis versi 2.0 yang lalu.

Sang Penemu Android 2

Quiz Sang Penemu

Ketika saya coba, ternyata 80% konten offline tidak bisa terbuka. Saya baru menyadari ketika membuka di Smartphone, dan baru sadar ada penulisan kode yang belum saya rampungkan. Akhirnya pada versi 2.1 terbaru ini, saya memperbaiki bug tersebut. Selain itu saya juga menambah konten Quiz hingga 30 pertanyaan. ๐Ÿ™‚

Startup Galau IconIlmuwan Islam

Pada update terbaru Ilmuwan Islam, saya mencoba merampingkan fitur pada aplikasi ini dengan menghapus fitur Live Map. Awalnya fitur ini memang cukup bagus dan berguna. Tapi karena keterbatasan konten, untuk sementara waktu di versi 2.1 ini saya hapus. Dan di versi selanjutnya, saya akan mencoba menampilkan lagi fitur Live Map ini dengan tambahan konten lengkap dari abad ke abad.

Ilmuwan Islam Android 2

Ilmuwan Islam – Home

Get it on Google Play

Pada Ilmuwan Islam versi 2.1, saya pun merubah header navigasi menjadi warna hitam. Hal ini dimaksudkan agar tampilan terlihat lebih jelas. Perubahan warna ini pun akan saya ganti lagi pada versi 2.2 nanti, atau mungkin versi 3.

Ilmuwan Islam Android

Ilmuwan Islam – Konten

Untuk kedepannya, Ilmuwan Islam juga akan saya sematkan konten offline yang diambil langsung dari database online. Dimaksudkan agar pengguna dapat mengakses Ilmuwan Islam kapanpun tanpa harus terkoneksi internet.

 
Muhammad K Huda

Muhammad K Huda

A non exhausted blogger person within fullstack engineer (spicy food), open source religion, self-taught driver and maybe you know or don't like it. Simply says, Hello from Me!

 

2 thoughts on “Update Terbaru Sang Penemu dan Ilmuwan Islam

  1. kereeeeeeeen mas, kereeeeeeeeeeen, tolong tutorial phonegap, jquery mobile sama html 5 nya di perbanyak dong, terlebih dalam membuat template mobile macam diatas, hehehehe ๐Ÿ™‚

  2. Keren nih mobile apps nya mas,
    btw saya ijin share share informasi mengenai phonegap di blog saya ya mas
    saya sedang develop di bidang mobile app :))

    Terimakasih sebelumnya ๐Ÿ˜€

    Sukses and keep posting mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chaptcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.