Eksperimen Sederhana Mengenal Link Juice

Permainan Backlink SEO sebenarnya adalah nama lain dari Link Juice. Dari namanya kita bisa tahu, Link Juice ini merupakan bentuk dari eksplanasi dari link untuk link dan oleh link. Bingung ya ! istilah sederhananya itu link yang mengarah ke suatu web dan link pada web yang diarahkan tersebut sebenarnya juga dari sumber link lain. Putaran link.

Eksperimen Link Juice

Link Juice

Saya pernah berdiskusi dengan seorang teman – tentunya dia sudah mahir SEO tentang permainan Backlink. Tidak dipungkiri permainan Backlink  atau Link Juice ini sangatlah efektif untuk meningkat trafik dan page rank di Google. Jujur saja, Google secara terang-terangan juga menyukai web yang dirujuk oleh web-web terkait yang berkualitas.

Oleh karena itu, jika pembaca belum begitu paham mengenai trik Link Juice SEO, saya sudah membuat gambar eksperimen tentang Jus link yang satu ini. Mari bereksperimen dengan Link Juice, yang akan saya jadikan korban (peserta) untuk eksperimen Link Juice ini adalah misalnya siA.net dan siB.net. Sedangkan jurinya tentunya adalah Google.

Kasus 1 : siA.net Menang

Link Juice Eksperimen

siA.net Menang

Suatu ketika dua situs sedang berlomba memenangkan perebutan page rank tinggi. siA.net yang mempunyai banyak relasi dan relasinya memiliki link yang menuju ke siA.net. Bukan main banyaknya relasi siA.net yang nge-link ke dia. Dan relasi siA.net sangat berkualitas.

Sedangkan siB.net adalah pria kesepian, dia tidak mempunyai relasi atau link yang mengarah ke dia.

Dalam kasus pertama, siA.net menang diperebutan page rank tinggi.

Kasus 2 : siB.com menyamakan kedudukan (imbang)

Link Juice Eksperimen

siB.net menyeimbangkan

siB.com memutar otak untuk mencari relasi. Kemudian dia menemukan teman lamanya dan meminta bantuan untuk memberikan link berkualitas bagi siB.com. Walhasil siB.com dianggap imbang oleh Google dalam pertarungan melawan siA.net.

Dari dua kasus sederhana di atas, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa permainan Link Juice membutuhkan relasi web yang berkualitas untuk mengarah ke link kita. Semakin banyak relasi, juri (Google) akan semakin menyukai kita. Untuk kasus ketiga, Silahkan pembaca bisa membuat jus sendiri ! 😀

 
Muhammad K Huda

Muhammad K Huda

A non exhausted blogger person within fullstack engineer (spicy food), open source religion, self-taught driver and maybe you know or don't like it. Simply says, Hello from Me!

 

One thought on “Eksperimen Sederhana Mengenal Link Juice

  1. bukankan link juice itu dibuat secara berkelompok? kelompok satu dri berbagai jenis link yang kedua adalah backlink untuk memfilter link dan yang terakhir link menuju website kita… saya masih bingung hehehe 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chaptcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.