Memasang Instagram di Google Chrome

Instagram tak lain halnya adalah aplikasi foto sharing untuk perangkat mobile khususnya Android dan iOS. Semenjak diluncurkan  pada Oktober 2010 lalu, aplikasi mobile yang dirintis oleh Kevin Systrom and Mike Krieger ini telah didownload oleh lebih dari jutaan pengguna yang tentunya menyukai foto, dan hal-hal yang berkaitan dengan interaksi foto lainnya.

Instagram untuk Google Chrome

Instagram untuk Google Chrome

Perlu diketahui pula, karena Instagram ini berbasis “mobile app” jadi sekiranya pengguna desktop akan kesulitan bahkan mustahil jika ingin memanfaatkannya via Desktop. Walaupun demikian, jika sebelumnya kita sudah mempunyai perangkat Android yang telah terpasang Instagram, kita pun masih bisa mengintip konten aplikasi ini di Desktop terutama browser Google Chrome.

Dengan memasang ekstensi Instagram for Chrome, kita tetap akan bisa berkomunikasi dengan teman se-Instagram menggunakan media browser Google Chrome. Beberapa fitur utama Instagram juga tetap berjalan baik melalui ekstensi chrome berbentuk Popup Menu ini. Pengecualian tetap tidak akan bisa men-share atau mengupload foto melalui ekstensi ini. Fitu-fitur di dalam Instagram for Chrome ini diantaranya:

– Melihat stream aktifitas teman

– Melakukan komen dan like pada foto

– Menambah dan menghapus (follow / unfollow) teman Anda

Ekstensi ini bisa kita pasang di peramban Chrome melalui Chrome Webstore atau melalui url https://chrome.google.com/webstore/detail/instagram-for-chrome/opnbmdkdflhjiclaoiiifmheknpccalb/ , lalu klik Added to Chrome. Setelah terpasang, pada bagian kiri kolom url bar Google Chrome kita akan muncul logo Instagram, untuk selanjutnya kita pilih guna melakukan konfigurasi akun Instagram Anda.

 
Muhammad K Huda

Muhammad K Huda

A non exhausted blogger person within fullstack engineer (spicy food), open source religion, self-taught driver and maybe you know or don't like it. Simply says, Hello from Me!

 

4 thoughts on “Memasang Instagram di Google Chrome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chaptcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.