4 Penyebab Terjadinya Crash Pada Google Chrome

Aw Snap!” Chrome terjadi, dan lagi-lagi kita dipusingkan untuk mengatasi masalah crash ini. Jangan khawatir ! Google Chrome tetaplah browser paling sederhana, didesain seminimal mungkin, dan dengan teknologi paling canggih, meski terkadang bermasalah juga.

Google Chrome

Google Chrome

Namun, Google Chrome versi terbaru yang menyebabkan seringnya crash dan hang pada browser tidak serta merta karena bug yang terjadi pada Chrome. Bisa juga disebabkan oleh permasalahan eksternal pada sistem chrome. Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan peramban ini bermasalah dan pemecahannya :

nomor 1Tidak kompatibel dengan sistem operasi Anda.

Chrome versi terbaru membutuhkan sistem operasi yang up to date. Meskipun tidak harus baru, saya sarankan update beberapa core sistem operasi Anda.

nomor 2Terlalu banyak Ekstensi yang terpasang pada Chrome versi sebelumnya

Pengalaman penulis yang pernah mengalami Google Chrome hang karena ada masalah dengan ekstensi / plugin internal Chrome. Coba selidiki dan disfungsikan satu atau dua plugin yang menurut Anda berkaitan dengan masalah ini.

number 3Spesifikasi komputer atau laptop tidak mendukung, seperti GPU dan RAM terlalu rendah

Menurut beberapa pengamat dan pemakai setia Google Chrome. Versi terbaru saat ini membutuhkan sistem operasi yang stabil, tentunya dengan hardware yang recommended. Di situs resmi Google Chrome, minimum requirement memang disebutkan RAM hanya 128 MB dan Prosesor Pentium 4 untuk bisa berjalan. Namun, kenyataannya kita diharuskan memiliki minimum 1 GB RAM dan Dual Core Prosesor pada sistem Operasi seperti Windows 7.

Mengenai Graphic Card atau kartu grafis, peramban Chrome juga membutuhkan ini untuk merender halaman web dan mempercepat kinerja browser.

nomor 4Bug pada Chrome.

Bisa saja terjadi pula kesalahan sistem internal pada update terbaru versi Google Chrome, jika masalah ini terjadi Anda bisa mengirimkan “Report an Issue” ke Google. Sabar adalah kuncinya.

Semoga memecahkan masalah Anda ! Selain itu pula, peramban ini sebenarnya memang dirancang lebih baik dengan browser yang lain. Support tetap terbuka lebar di forum resmi Google. :)

3 thoughts on “4 Penyebab Terjadinya Crash Pada Google Chrome

  1. google chrome tidak memunculkan lambang minimize di sebelah kanan atas padahal tidak pada posisi full screen. solusinya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code class="" title="" data-url=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre class="" title="" data-url=""> <span class="" title="" data-url="">